Senin, 12 November 2012

Kunyit Dan Jahe Dapat Mencegah Kanker


Kanker bukanlah termasuk penyakit yang ringan, tetapi penyakit yang mematikan. Langkah awal dalam pengobatan penyakit kanker adalah deteksi dengan benar bahwa gejala yang muncul pada tubuh pasien adalah benar-benar sel kanker ganas. Deteksi ini bisa dilakukan dengan pemeriksaan biopsy, sehingga langkah pengobatan bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Langkah berikutnya adalah terapi pengobatan dengan cara konvensional. Namun pada kenyataannya pengobatan dengan cara ini sering kali kanker belum bisa diatasi secara total. Disinilah peran tanaman obat/herbal.
Peran utama herbal adalah meningkatkan daya tahan tubuh pasien dan melokalisir sel-sel kaker sehingga sel-sel kanker tidak mudah menyebar, dan lebih mudah diangkat, juga tidak bersifat toksik sehingga lebih aman untuk tubuh pasien serta dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Berikut ini seperti yang dikutip oleh detikfood, adalah tanaman yang berkhasiat mencegah kanker, yaitu :
1. Kunyit
Kandungan polifenol dalam kunyit secara klinis dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Khususnya prostat, melanoma, kanker payudara, tumor otak, kanker pankreas dan leukimia.
2. Adas
Antioksidan dan phytonutrient didalam adas dapat melawan sel kanker. Adas akan menolak dan membatasi invasi sel kanker. Adas sering digunakan untuk membuat sup tomat bersama bawang putih.
3. Jahe
Rempah yang dapat menghangatkan tubuh ini sejak lama digunakan sebagai obat. Mampu menurunkan kolesterol utnuk meningkatkan metabolisme dan membunuh sel kanker. Selain digunakan sebagai bumbu juga bisa diseduh air hangat.
4. Kayu Manis
Konsumsi setengah sendok the kayu manis dapat mencegah resiko kanker. Kayu manis mengandung zat besi dan kalsium untuk mencegah pertumbuhan tumor.
5. Saffron
Rempah termahal didunia ini berasal dari bunga saffron crocus. Bentuknya seperti benang dan mengandung karotenoid serta asam dikarboksilat untuk melawan kanker. Selain itu, juga dapat mencegah pertumbuhan tumor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar