Senin, 12 November 2012

tips merawat baterai hptips Merawat Baterai Handphone | Majalah Siantar - Satu lagi nih tips seputar dunia HP atau Handphone.  Baterai handphone atau HP sering drop pastinya bagi sobat semua sangat menjengkelkan. Apa lagi kalo lagi asyik buat internetan, nge-game, dengerin musik atau SMS pacar tiba-tiba HP mati pasti lebih menjengkelkan lagi. Untuk mencegah hal itu terjadi gw akan memberikan tips merawat baterai HP agar awet dan tahan lama.
Jika kamu punya handphone yang bateraynya boros, mungkin kamu akan membeli baterayi yang baru. Tapi mungkin hal ini gak perlu dilakukan. Karena masih Ada cara lain biar bateraymu awet, begini caranya sob..
Pertama, pastikan bahwa bateraynya original atau paling tidak batreymu itu dulunya awet, cuma karena faktor pemakaian dan sudah lama saja yang mengakibatkan boros atau ngedrop. Dan pastikan pula kalo bateray yang boros itu bukan karena hp kamu yang error/rusak ya..
Kedua, bungkus bateraynya dengan plastik yang rapat, jangan sampai ada celah. Untuk lebih aman, gunakan 2 plastik untuk membungkus.
Ketiga, inilah yang paling penting. Masukkan baterai yang sudah dibungkus ke dalam kulkas selama 12 jam. Jika tidak punya kulkas sendiri, boleh punya tetangga. Jika gak mau ngrepotin kulkas orang lain, kamu bisa beli es balok, hancurkan jadi kecil, masukkan 1/2 bagian es ke Tremosh, masukkan bateray dan masukkan 1/2 bagian es sisanya.
Cara ini sebenarnya sudah jadul, tapi gak apalah aku share, siapa tahu ada yang belum tahu.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar