Selasa, 08 Januari 2013

Cokelat Brownies



Double Chocolate Brownies
Resep brownies ini jarang gagal, thanks to Adventurelicious . Setiap memasak brownies ini dirumah selalu laku keras jd cemilan ringan untuk kami sekeluarga.. Cocok sekali untuk teman minum teh atau kopi di sore hari..
Di resep ini dianjurkan menggunakan semisweet chocolate batangan yg bermerek untuk menjaga kandungan coklat 65-70% dan rasanya tentu saja, tp saya gunakan colata dark cooking chocolate seperti yg digunakan Mba Vania di Adventurelicious, hasilnya tetap tidak mengecewakan. Next saya mau coba pakai coklat Monggo, sepertinya enak juga.. Untuk cocoa powder yg non dutch processed ada merek Herseys, bisa kita pilih yg natural cocoa powder. Tapi krn merek itu tdk mudah didapat di supermarket dekat rumah, saya pakai Van Houten, dan alhamdulillah masih bagus hasilnya
:) :)
Silahkan dicoba….
The Chef Incharged
Bahan:
90 gr unsalted butter
170 gr semisweet chocolate (mengandung 65-70% coklat) potong kecil-kecil
1/4 cup unsweetened cocoa powder (non dutch processed)
3/4 cup tepung serba guna
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam
1 cup gula
2 telur besar (1 telur besar = 57 gr dgn kulitnya)
2 sdt extract vanila
Cara:
  1. Panaskan oven di suhu 180c. Olesi loyang dengan butter, lalu alasi dengan kertas roti bagian bawah dan pinggirnya, olesi lagi dngan butter.
  2. Lelehkan : coklat, butter, dan coklat bubuk di microwave dengan menu defrost atau di tim. disarankan di tim dengan suhu 40c jgn terlalu panas. Tips melelehkan Cokelat 
  3. Campurkan bahan kering : tepung, baking powder, dan garam
  4. Campur menggunakan electric mixer : gula, telur dan vanila dengan kecepatan sedang hingga pucat, kuranglebih 4 menit. Tambahkan lelehan coklat hingga tercampur rata. Tambahkan campuran bahan kering hingga rata.
  5. Masukan adonan ke loyang, lalu panggang hingga ketika ditusuk menggunakan tusuk gigi akan menempel crumbs nya tapi tidak basah, sekitar 35 menit. Dinginkan di loyang 15 menit, lalu keluarkan dr loyang dan biarkan hingga benar-benar dingin sebelum dipotong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar