Sabtu, 12 Januari 2013

Kesulitan Dalam Management Waktu

Kesulitan Dalam Management Waktu

Tanpa kita sadari, waktu adalah hal yang sangat berharga dan tidak bisa dibeli oleh uang. Beberapa orang akan menyadarinya ketika waktu yang sudah lewat tidak dapat diputar balikan. Berikut ini admin kasih tips ya untuk kamu yang kesulitan dalam me-manage waktumu sendiri:


  1. Buat daftar apa saja yang mau dikerjakan.. Bukan hanya untuk pengingat, tetapi juga untuk mengatur dan memaksimalisasi perencanaan apa saja yang akan kamu kerjakan berikutnya.
  2. Agar produktif, kita harus mengelola waktu kita yang terbatas untuk mampu menghasilkan pencapaian tujuan secara efisien. Gunakan waktu kita lebih banyak untuk hal yang kita tuju. Dengan kata lain adalah "Fokus!"
  3. Jangan banyak menunda nunda suatu pekerjaan juga penting blast! Jangan sampai rencana yang kita bangun dengan sempurna malah tidak dilaksanakan implementasinya dan tidak melakukan tindakan apapun.
  4. Biasakan diri kamu melakukan segalanya dengan positif, jauhi sifat malas yang bisa memperlambat pekerjaan kamu.
  5. Jadilah realistis pada pekerjaan yang akan kamu buat, jangan sampai pekerjaan yang wajarnya dikerjakan selama 3 hari tapi kamu jadwalkan dikerjakan selama 5 jam. Beri tambahan estimasi dari waktu yang diperkirakan.
  6. Jadilah fleksibel dengan waktu yang ada, biasakan diri kamu dengan manajemen waktu yang efektif.

Jadi mumpung kamu masih muda, kita harus mengatur waktu lebih pandai. Kendalikan emosi dan memotivasi disiplin diri. Jangan sampai menyesal belakangan ya blast. Mulai dari sekarang dan selamat mencoba! *\o/*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar