Jumat, 11 Januari 2013

7 Pose Untuk Membakar Lemak

 7 Pose Untuk Membakar Lemak

Yoga bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran, menguatkan tubuh, otot, serta meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuh. Selain itu, yoga juga terbukti efektif membantu Anda untuk menurunkan berat badan.  Ikuti beberapa posisi yoga berikut untuk membantu Anda menurunkan bobot dan membentuk tubuh jadi lebih indah.

1. Bow pose
Berbaringlah di atas matras, kemudian angkat tangan ke belakang dan pegang jari-jari kaki Anda. Angkat dada, namun usahakan paha tetap menempel di matras. Tarik nafas dalam-dalam dan berusahalah untuk membuat tubuh Anda lebih santai dalam posisi ini.
bow
Posisi yoga ini akan membantu Anda menghilangkan lemak di bagian tersulit dan lipatan tubuh Anda. Latihan ini akan menegangkan bagian berut, dada, pinggang, dan paha.

2. Paschimottanasana
Gerakan ini sebenarnya mirip dengan gerakan mencium lutut. Hanya saja, dalam gerakan ini Anda menggunakan alat bantu. Anda bisa menggunakan balok kayu datar untuk menyangga telapak kaki.
paschimottolasana
Ambillah posisi mencium lutut. Kemudian letakkan alat bantu ini di ujung kaki Anda agar tetap lurus. Kemudian usahakan untuk memegang alat bantu tersebut. Usahakan agar kaki tetap lurus.

Posisi ini merupakan latihan yoga yang efektif untuk membakar lemak di perut dan juga mengatasi nyeri punggung.

3. Tree pose
Ambillah posisi berdiri yang stabil. Kemudian angkat satu kaki ke atas dan tekuk telapak kaki ini sampai menempel ke kaki lainnya. Kemudian angkat tangan ke atas kepala.
treepose
Ini adalah salah satu gerakan yang paling mudah dilakukan untuk mengurangi berat badan dan menenangkan pikiran. Sebaiknya, lakukan gerakan ini saat perut Anda masih kosong agar hasilnya maksimal.

4. Bhujasana
Gerakan yoga ini dikenal juga dengan gaya kobra. Berbaringlah telungkup di atas matras, kemudian angkat bagian pinggang sampai kepala ke bagian atas sambil bertumpu pada kedua tangan.
bhujasana
Posisi yoga ini tidak hanya berguna untuk mengurangi timbunan lemak di perut, tapi juga mengobati sakit punggung.

5. Butterfly
Posisi yoga ini juga tergolong yang paling mudah dilakukan karena Anda hanya harus duduk bersila. Namun pertemukan kedua telapak kaki dan pegang dengan kedua tangan. Duduklah dengan posisi tubuh yang tegak.
butterfly
Meski hanya terlihat seperti orang yang sedang duduk, namun posisi yoga ini efektif untuk menurunkan bobot tubuh. Posisi ini bekerja efektif untuk bagian perut dan paha. Jika ingin punya kaki yang lebih ramping, Anda bisa mencoba posisi ini.

6. Camel pose
Ambillah posisi berlutut, kemudian lengkungkan tubuh ke belakang sambil bertumpu dengan satu tangan yang menempel di kaki.
camel
Posisi ini cocok digunakan jika Anda ingin mengurangi lemak di bagian perut. Latihan ini juga bisa membantu mengurangi bagian lainnya seperti perut, pinggang, dada, dan lengan.

7. Kundalini
Pose ini sebenarnya adalah pose yang mengandalkan keseimbangan. Ambillah posisi duduk, kemudian secara perlahan angkat kaki ke atas dan tubuh ke belakang. Bertumpulah pada bokong dan rentangkan tangan untuk menyeimbangkan tubuh.
kundalini
Posisi ini akan membantu membakar lemak di bagian perut dan paha. Melalui latihan ini Anda juga bisa mendapatkan kaki yang ramping.
FOTO-FOTO: BOLDSKY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar